music

Jumat, 27 Juli 2012

"Omamori" Luck charm

omamori adalah jimat jepang sob, biasanya dijual di tempat ibadah dan didedikasikan untuk dewa Shinto tertentu serta tokoh Buddha, dan dapat berfungsi untuk menyediakan berbagai bentuk keberuntungan atau perlindungan sob. kalo kalian suka baca manga, pasti tidak asing. mamori artinyan perlindungan, jadi omamori artinya untuk melindungi. awalnya dibuat dari kertas atau kayu, jimat modern item kecil biasanya disimpan di dalam kantong brokat dan mungkin berisi doa, prasasti agama doa. Omamori tersedia di kedua kuil Shinto dan kuil Buddha dengan beberapa pengecualian dan tersedia untuk dijual , terlepas dari afiliasi agama seseorang.
 
cara buat omamori:

yg kalian butuhkan:
pita pengukur
bahan penanda
Brokat atau kimono kain
gunting
jarum
benang
mesin jahit
bordir jarum
bordir benang
Emas bordir benang
kertas
pensil

Instruksi
1
ukur dan tandai dua potong persegi panjang kain brokat atau kimono yang mengukur 2 1/4 inci dan 3 1/2 inci.

2
Potong kedua persegi panjang menggunakan gunting.

3
Pisahkan untaian bordir benang emas. siapkan jarum bordir dengan 1 sampai 2 helai. Tandai nama candi di bagian depan salah satu bagian persegi panjang. Menyulam nama dengan untaian threaded.

4
dua persegi panjang di atas satu sama lain sehingga pola saling berhadapan. Jepit jahit sekitar sisi dan bawah dari persegi panjang untuk memegang dua lapisan bersama-sama.

5
siapkan mesin jahit atau jarum jahit. Jahit sisi dan bawah dari potongan-potongan kain bersama 1/4 inci dari tepi. Hapus pin jahit.

6
Putar kantong yang dibuat dari potongan-potongan kain dalam ke luar sehingga pola ini di luar.

7
Mengukur dan menandai sepotong kertas yang 1 1/2 inci dan 2 3/4 inci tinggi. Potong kertas dengan gunting. Menulis doa pada selembar kertas dengan pensil. Geser sepotong kertas di dalam kantong.

8
Lipat bagian depan dan lapisan belakang kain di bagian atas kantong bawah dan di bagian dalam kantong. Sejajarkan lipatan. Jahit tepi dilipat bersama.

9
Mengukur dan memotong sepotong benang bordir yang sekitar 12 inci panjang. siapkan jarum bordir dengan potongan 12-inci. Masukkan jarum ke tengah sekitar omamori 1/4 inci dari tepi dilipat atas. Tarik benang melalui bagian belakang sampai ekor 2-inci yang tersisa di depan.

10
Dorong jarum kembali melalui titik pusat, unthread jarum dan tarik dengan lembut di ujungnya sampai 2 inci menonjol di depan. Ikat kedua ujung longgar di bagian depan bersama di simpul atau busur. ikat di bagian belakang dalam simpul terhadap kain.

jadinya begini nih:

besok saya bahas apa lagi y??, stay tuned...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar